ini kisah nyata saya, tentang hidup..

udah lama bgt aku gk buka ni blog..baru bisa hari ini akhirnya bisa buka blog..

Well, dimulai dari cerita kuliah..kuliah di perikanan itu kadang ada enaknya,kadang gak ada enaknya. Enaknya bisa ngrasain ngerasain perjuangan ngerjain laporan. Pas pertama kali kuliah di perikanan, yg ada isinya ngeluh mulu karna laporan tiap hari, tapi seiring berjalannya waktu lumayan terbiasa dengan laporan. Tapi ada salah satu mata kuliah yang bikin saya ilfil dari awal mula masuk sini, yaitu makul “renang”. Mungkin bagi kebanyakan orang renang itu gampang, tapi menurut saya “R” disingkat renang itu makul paling saya hindari. gak tau kenapa. 

Pas semster 2 di adainnya makul “r’, udah dipastikan aku gk lulus. Dan ternyata itu pun terbukti. Akhirnya makul “r” aku ambil juga di smster ini. Semester 6. Tapi ya gitu juga, gk lulus pula. Mungkin kesalahan ku ya gk latian sungguh2, beda ma yg lain. Gak tau knpa ilfil bgt ma makul ini. Dan hari ini pun makul itu saya tutup buat taun depan. Biarin deh si ortu marah2, mreka cuman gk ngerti apa yg terjadi.

Ngomongin tentang ortu, berasa kepikiran juga. Sudah 21 tahun aku hidup, gak prnh sekalipun buat mreka bangga. Yang ada di pikiran mereka cuman bandingin ma kakakku. Emang sih dia pinter, cantik, beruntung bgt. Gak kyk aku. Bikin malu, bikin susah aja. Dari kecil ortuku udah ngasih perlakuan beda buat aku ma kakakku. Selalu kakaku yg di duluin. Mreka gk ngerti pa rasanya jadi anak yg diduain gini. 

Soal pendidikan, pacar, kepinteran, selalu di bnding2in. Sampe akhirnya kakakku kuliah lewat jalur PMDK. Lulus cpat 3,5 tahun dari pendidikan S-1 terus langsung diterima PNS, nikah, hidup makmur. Ortu selalu bicara dengan bangga bgt tentang kakakku itu ke semua orang. Keliatan dari omongan mereka yg bangga bgt punya anak kayak kakakku. Coba bandingin dengan aku. Mereka ngeluh mulu tentang aku, anak yg gak bawa rejeki, bikin mau keluarga. Apa aku emang bikin mereka malu terus ya??gak pernah sekalipun mereka bngga ma aku. Tentang prestasiku, tntang kelakuanku. Yang ada di mata mereka aku cuman anak yg bikin susah.

Kalau aja waktu bisa diputer, atau disuruh milih akumilih bukan dilairin disini. Atau mungkin milih bukan lair di keluarga ini. Sebab aku bukan anak yang baik di mata mereka. 

Aku emang bukan kyk kakaku yg bisa sempurna di hadapan orang tuaku, aku sering bgt bilng ini ke mereka, tapi anggapan mereka sama. Aku emang bukan orang yg terbuka tntang masalah ke semua orang. Seperti saat ini, saat banyak bgt masalah yag ada, aku lagi butuh teman. Tapi gk seorangpun peduli ma aku. Apalagi pacarku. ..pengen bgt lepas dari semua beban ini. Bebas, bahagia, disayangin semua orang.. 

Leave a Reply

